Kamis, 07 Juni 2012

Lukisan Elektronik

Lukisan Elektronik
Lukisan Elektronik - Rongsokan elektronika yang dianggap limbah ternyata bisa dibuat lukisan indah dan unik. Mulai dari lukisan alat-alat transportasi, robot hingga kupu-kupu. Dialah Khusnul Yakin (45) yang telah menyukai Lukisan Elektronik sejak ia duduk dibangku SMP. tahun 1978. Limbah Elektronik disulapnya menjadi kerajinan miniatur berbagai bentuk.

"Hanya dari teman-teman dan orang-orang yang datang ke rumah karena istri saya kebetulan kerja di kantor kelurahan meminta tolong untuk mengurus surat, mereka melihat kerajinan buatan saya. Dari situ mereka menceritakan ke yang lain, hanya seperti pemasaran yang saya lakukan, saya tidak pernah ikut pameran-pameran," ungkapnya, Sabtu (02/06/2012) tadi siang.

Berbagai jenis alat transportasi seperti moge, mobil, kapal, kereta api hingga robot serta binatang seperti badak, kupu-kupu dan dinasourus mampu ia buat. Warga Jalan Arjono 5/20 Perum Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto pun ternyata mempunyai kendala, sulitnya mencari limbah elektronik menyebabkan tak cepat rampung kerajinan buatannya.

Bahkan untuk mencari limbah eletronik, ia harus berburu ke pasar loak yang ada di luar kota saat bahan baku di Mojokerto tidak ada, seperti di Malang dan Solo. Bahkan, ia rela keluar dari jabatannya sebagai teknisi pada perusahaan karton di Gresik demi menekuni hobbynya merangkai limbah elektronik menjadi sebuah miniatur.

"Tidak semua bahan bisa dipakai, saya menggunakan barang bekas karena jika menggunalan barang baru harganya mahal. Kendalanya hanya di bahan baku, jika bahan bakunya ada semua langsung bisa jadi karena saya tidak pakai sketsa, liat cocok langsung tempel tapi kalau tidak ada maka membutuhkan waktu yang lama," ujarnya.

Masih kata Yakin, kerajinan buatannya tersebut dikerjakan sesuai permintaan konsumen dengan harga yang pernah ia lepas mulai Rp50 ribu hingga Rp10 juta. Untuk Rp50 ribu berbentuk kupu-kupu, sedangkan harga Rp10 juta yakni meja kaca yang dibawa ada miniatur kapal induk. Meja tersebut dibeli orang China yang ada di Bali.

Sumber

0 komentar:

Populars

Comments

 

Share Twitter

Followers

Site Info

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net My Ping in TotalPing.com Blog Archive - Find me on Bloggers.com ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net

close
cbox
© 2012 Blog Archive
Template by : O-Zone Blogger Abstrak