Minggu, 03 Juni 2012

5 Kiper Wanita Terbaik Dunia

5 Kiper Wanita Terbaik Dunia - Kiper atau Penjaga Gawang sungguh amat penting peranannya di bawah mistar gawang kala menghadang bola dalam sebuah pertandingan sepak bola. Dalam sebuah tim peran kipper tak kalah penting dengan pemain lainnya seperti striker ataupun gelandang. Kiper atau Penjaga Gawang jadi palang pintu terakhir yang harus ditembus pemain lawan sebelum memasukkan bola ke gawang. Seorang Kiper harus punya keberanian dan intuisi menebak arah bola. Tugas seorang kiper atau penjaga gawang adalah mencegah bola masuk ke gawang. Kiper yang cekatan, punya reflek bagus dan punya skil diatas rata-rata akan tampil sebagai Kiper Terbaik Dunia.

Kiper atau Penjaga Gawang dalam sepak bola adalah seorang pemain yang diperbolehkan mengambil, menangkap, meninju, atau apapun yang mencegah bola masuk ke gawang. Singkatan penjaga gawang PG dalam Bahasa Indonesia dan GK dalam pertandingan internasional, banyak dipakai dalam hasil pertandingan, statisik pemain dan juga line-up pemain. Kiper sekarang sangat dilindungi FIFA dan Wasit.

Kiper Terbaik, lupakan dulu sementara nama Gianluigi Buffon, Peter Chech, IKer Casillas, Petr Cech, Nelson Dida, Edwin van der Sar, Oliver Kahn, Pepe Raiena, Victor Valdes dll. karena yang akan kita bahas adalah Kiper atau Penjaga Gawang wanita. Penasaran ingin tahu 5 Kiper Wanita Terbaik Dunia itu ?

1. Hope Solo - Usa
Hope Solo
Kiper cantik Terbaik Dunia ini lahir di Woshington Amerika Serikat pada tanggal 30 Juli 1981. Hope Amelia Solo adalah seorang Amerika kiper sepak bola wanita untuk klub Seattle Sounders. Sebelumnya kiper cantik ini telah 7 kali gonta-ganti klub yang berbeda sejak musim 2003. Hope Solo adalah kiper Amerika yang ke-27 dan kiper ke-2 Amerika yang telah bermain sebanyak100 kali dalam membela negaranya. Hope Solo pernah mendapat penghargaan untuk Kiper Terbaik,dan untuk penampilan gemilangnya.

2. Either Nadine Angerer - Jerman
Either Nadine Angerer
Kiper perempuan Asal Jerman ini lahir di kota Born Jerman Barat pada tanggal 10 November 1978. Diawal karirnya Nadine sempat menjadi penyerang sebelum akhirnya memilih menjadi kiper di ASV HofstettenEither Nadine Angerer memulai debut Internasionalnya bersama Jerman saat bertemu Belanda pada bulan Agustus 1996. Bersama tim Panser Jerman, Angerer berhasil mempersembahkan sejumlah medali termasuk medali perunggu di Olympiade 2008 dan juara Eropa 2009.


3.  Karina Leblanc - Usa
Karina Leblanc
Karina LeBlanc lahir 30 Maret 1980, di Atlanta , Georgia  adalah  kiper yang bermain untuk Blue Sky FC. Dia mempunyai dua kewarga negaraan yaitu Amerika dan Kanada. Meski berkarir di negri Paman Sam, Leblanch lebih memilih  negaranya yang ia bela di ajang Internasional. Ia sempat membawa Kanada 4 kali di ajang FIFA Women World Cup.

4.  Erin McLeod - Canada
Erin McLeod
Prestasi terbaik Erin McLeod tercatat kala ia memenangkan gelar 2 piala W-League di musim 2004/06. Perolehan ini membuatnya dipercaya sebagai Kiper Utama di Tim Nas Canada sejak tahun 2002 silam. Erin McLeod lahir 26 Februari 1983 di St Albert , Kanada. Erin adalah seorang kiper untuk Dalsjöfors GoIF di Swedia. Erin McLeod. juga memainkan setiap pertandingan dalam kampanye kualifikasi untuk Olimpiade Beijing 2008.

5. Cecilie Leganger
Cecilie Leganger yang lahir 12 Maret 1975 ini adalah kiper dari tim Norwegian Team Handball. Peraih medali Olimpiade, juara Eropa, juara Liga Champions, dan Pemain Terbaik Dunia tahun 2001. Leganger memulai debutnya di tim nasional Norwegia pada tahun 1993, dan pensiun tiga tahun kemudian. Pada tahun 1993 ia memperoleh medali perunggu di Women's Handball Championship, yang terpilih sebagai Pemain Terbaik dan Pemain Paling Berharga di kejuaraan.

Pada Piala Eropa 1994, dia terpilih sebagai kiper terbaik. Pada Kejuaraan Dunia 1995 ia kembali terpilih sebagai Kiper Terbaik. Setelah istirahat satu tahun ia membuat comeback sebagai pemain klub, tapi tidak bermain di tim nasional sampai kejuaraan Eropa 1998, memenangkan medali emas dengan tim Norwegia dan terpilih sebagai kiper terbaik di kejuaraan. Juara Dunia pada tahun 1999, lagi-lagi memilih kiper terbaik. Ia menerima medali perunggu di Kejuaraan Olimpiade di Sydney tahun 2000. Pada Kejuaraan Dunia pada tahun 2001 dia terpilih lagi penjaga gawang terbaik.

Happy Blogging

0 komentar:

Populars

Comments

 

Share Twitter

Followers

Site Info

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net My Ping in TotalPing.com Blog Archive - Find me on Bloggers.com ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net

close
cbox
© 2012 Blog Archive
Template by : O-Zone Blogger Abstrak