Jumat, 29 Juni 2012

Agar Folder Berwarna di PC

Agar Folder Berwarna di PC
Agar Folder Berwarna di PC - Terkadang Anda bisa saja menghapus sembarang folder secara tidak sengaja. Rainbow Folder adalah freeware yang memungkinkan Anda untuk mengubah warna pada ikon folder sesuai keingingan dan kebutuhan Anda. Software ini juga bisa bermanfaat untuk menjelajahi beberapa direktori yang banyak terdapat beberapa sub direktori pada Windows Explorer Anda.

Dengan Software yang gratis ini, Anda dapat terhindar dari kesalahan saat melakukan pencarian terhadap suatu folder. Selain itu Anda juga dapat menandai suatu folder tertentu sebagai folder penting atau favorit.
Langkah-langkah untuk menggunakannya adalah sebagai berikut:
    1. Buka browser Anda dan arahkan URL nya ke http://www.english.aionel.net/rf.zip download dan simpan file tersebut ke dalam Disk PC Anda. Lalu jalankan file rar nya, klik ganda pada file Rainbow Folder.exe.
    2. Klik Next pada jendela instalasi pertama.

www.english.aionel.net
Pada jendela penempatan folder instalasi biarkan saja default, lalu klik Next.


Pada jendela pemberian nama file instalasi juga biarkan default, selanjutnya klik Next.
Kemudian klik Install untuk memulai instalasi.
Biarkan proses instalasi berlangsung beberapa saat, kemudian jika berhasil Anda akan menemukan jendela Final Option. Klik Next untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.


Kemudian klik Finish karena instalasi sudah berhasil kita lakukan.


Untuk menggunakannya adalah sebagai berikut, jalankan aplikasinya.


Pilih salah satu direktori yang ingin Anda beri warna, untuk mengatur warna Anda bisa mengaturnya di kolom Color. Sedangkan untuk mengatur style folder ikon Anda bisa memilihnya di kolom Style, tersedia juga jenis folder ikon seperti Vista. Jika sudah selesai mengaturnya, maka klik Colorize. Maka sekejap saja folder Anda akan berubah warna. Tutup aplikasinya.


Sekarang coba masuk ke direktori tersebut, maka Anda akan melihat folder Anda sudah berubah warnanya.


Jika Anda ingin menghilankan warna tersebut atau mengembalikan keadaan folder seperti semula, buka kembali aplikasi tersebut dan pilih salah satu folder yang ingin Anda kembalikan kemudian klik Decolorize.
Untuk Anda yang suka menyimpan file ke dalam direktori yang berbeda-beda ini merupakan suatu langkah yang sangat berguna, dengan menandai folder tersebut dengan warna maka tidak akan membuat Anda bingung. Terlebih lagi software ini dapat di gunakan secara gratis, padahal banyak aplikasi serupa yang justru merupakan aplikasi berbayar.
Semoga bermanfaat.

Sumber:
http://blogsubscribe DOT blogspot DOT com/2012/05/agar-folder-berwarna-di-pc.html

2 komentar:

Free Komentar sop, cepetan tulis komentarnya mumpung lagi gratis !

Populars

Comments

 

Share Twitter

Followers

Site Info

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net My Ping in TotalPing.com Blog Archive - Find me on Bloggers.com ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net

close
cbox
© 2012 Blog Archive
Template by : O-Zone Blogger Abstrak