Kamis, 05 Juli 2012

Salam Blog Archive

Blog Archive
Salam Blog Archive - Assalamualaikum ! Salam Blogger Indonesia, salam kenal, salam erat persahabatan ! Blog Archive adalah blog yang sengaja dibuat khusus untuk menampung sampah dari limbah industri blogger. Jangan sakit hati bila ternyata artikel yang ada anggap punya anda sendiri sudah berada disini, tinggal tanya hati juga diri anda sendiri benarkah itu artikel saya ???

Artikel milik orang lain bagaimana manapun CARANYA anda mengambil, akan tetap menjadi hak miliknya, meski share sana-sini.  Tanpa menyertakan Link Sumber Copasan yang benar itu yang jadi pertanyaan besar dan sebab artikel anda ngendon di Blog Archive.

Meski tema blog Berbagi Informasi Berimbang misi Blogging tetap normal, berbagi kreatifitas dan ide yang bermanfaat dari pemikiran ini. Hanya saja bila artikelku di "Blog Asli Saya" yang santun tercopas 1 artikel saja tanpa menyertakan sumber copasan, maka balasannya semua artikel yang ada di blog pengkopas sudah pasti masuk di Blog Archive ini tanpa meyertakan Link Sumber pula.

Untuk itu mari kita sama-sama saling hormat-menghormati kekayaan intelektual milik seseorang dengan sikap sebagai Blogger Yang Santun. Ada banyak cara untuk copy paste bijak, toh..,pada dasarnya meski ada yang setuju namun kebanyakan aktifitas tidak terpuji ini (Copasser) banyak yang menentang bila tak memperhatikan adab sopan-santun dalam blogger.

Sebagai Salam Perkenalan Blog Archive, saya cukupkan sekian dulu, kekurangan juga kelebihannya mohon dimaafkan dari blogger newbie ini.
Akhir kata, wassalamualaikum wr.wb.
Happy Blogging.

9 komentar:

  1. wow solusi yang mantab sob. memang jaman open source ini kita di buat pusing, karena banyaknya kawan kita yang pingin mengelola blog ,tapi males nulis,, itu sebenarnya tidak apa apa asal etikanya dipakai

    tapi biasanya yang gituan tidak berumur panjang kok sob, banyak kawan kita yang dulunya jaya karena AGC sekarang pada stres,karena tidak dapat masukan,, dia hanya dapat capet dan sumpahan belaka, hehe malah curhat ya.
    nice share n happy blogging

    BalasHapus
  2. @Wisata Murah
    Setidaknya kita tak hanya bisa menggerutu di blog asli saja.Lagian bila kita copas lagi ke blog asali kita mau dibawa kemana muke kita? Ya itu sop,dikhawatirkan akibatnya berdampak buruk pada blog asli kita.
    Toh bila pada akhirnya sama-sama dibanned ataupun dapat sumpah serapah sama-sama di blog copas ini,hehe.
    Makasih Mas,happy Blogging.

    BalasHapus
  3. Mungkin bisa jadi solusi tuk menghilangkan rasa kesal walaupun tidak bakal bisa menghapus budaya copas (menduplikat) dari blogsphere. Kedepannya semoga blog Archive bisa tetap eksis dengan generated contentnya. Semoga juga content blog yang digenerated adalah memang content blog yang di isi dengan content duplikat tanpa mengindahkan etika tersirat seorang blogger (credit).

    Sekedar masukan sesuai dengan tujuan blog ini dibuat, alangkah bagusnya juga jika ada kotak komplain dari sahabat blogger yang kebetulan kontennya ada di blog Archive ini. Jika ada yang bertanya kenapa kontennya ada di blog ini, tentunya bisa menjawab alasannya sesuai dengan tujuan blog ini dibuat.

    Happy Blogging!

    BalasHapus
  4. @Iskaruji dot com
    Untuk Blog Archive meski waktu blogging sedikit terbagi dengan "Blog Asli Saya", tetap mengedepankan etika dan tarian jemari tangan. Hanya saja bila ada di Blog Asli Saya yang di copas,maka Berbagi Berimbang-nya cukup di Blog Archive ini,hehe.

    Ya itulah repotnya sop bila blog tersangka semua isinya kopas,ane jadi bingung pilih-pilih artikelnya,hehe.

    Tapi tidak juga toh,ane paling rajin menelusuri asal artikel,jadi bila dari artikel Blog A tapi sumber aslinya di Blog B,maka blog ini akan tetap memeberikan Link Sumber pada sumber artikel asal.

    Makkasih sop,happy blogging.

    BalasHapus
  5. Saya juga terkadang mencari referensi sahabat, tetapi ditulis tentunya ditambahi atau dikurangi sesuai dengan pengetahuan saya khususnya dalam bidang keperawatan sahabat.

    BalasHapus
  6. @Ferry Nurse
    Dalam blog saya terdahulu,saya tak berani posting bila dalam pencarian Google,tema yang saya tulis tak ada yang sama dengan artikel orang lain.

    Nach "refensi" itulah yang dibutuhkan ketika artikel kita kurang kuat dalam penuturannya. Yup meski satu tema tapi bukan berarti satu kalimat,
    Ane setuju Gan.
    Makasih ya,happy blogging.

    BalasHapus
  7. yang saya pahami, beberapa artikel didesa hasil copas tapi tetep menyertakan sumber, dan tentunya rada digutak gitek sedikit, sebab cuman itu yang anak desa ketahui, kalau ada etika yang lain, pasti diikuti, malu juga kalau desa dianggap blog tak beretika...:0)
    koment akang didesa pun ngga sepenuhnya dipahami soal me'refres?...gimana tuh kang ngilanginnya?bagi ilmunya atuh.
    polownya dimana ya?..(sambil garuk kepala bingung)

    BalasHapus
  8. @Cilembu thea
    Ga papa Kang yang penting kita dapat restu dari yang punya artikel sebelumnya,minimal kita masuk dulu pada form komentarnya, lalu sertakan Link sumbernya.

    Ketika kita menulis komentar atau membuka blog Desa Cilembu diantepkeun sa'alit sok ngareload nyalira,maka pami nuju ngadamel komentar teras nembe sapotong sok kedah uihan deui ti ngawitan,kitu tah Kang.
    Nuhun tos kersa rurumpaheun,wilujeng ngeblog.

    BalasHapus
  9. balas kunjungannya sobs..,,
    hoaah dlu awal punya blog bingung mo diapain ya larinya copas sana sini artikel orang tapi tetap dengan source linknya... heheheh :D

    BalasHapus

Free Komentar sop, cepetan tulis komentarnya mumpung lagi gratis !

Populars

Comments

 

Share Twitter

Followers

Site Info

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net My Ping in TotalPing.com Blog Archive - Find me on Bloggers.com ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net

close
cbox
© 2012 Blog Archive
Template by : O-Zone Blogger Abstrak